Kata Kata Siraman Rohani

No comment 4 views

Jika anda mencari kumpulan kata mutiara siraman rohani yang memberikan rasa indah dan romantis didalam hati, kata kata siraman rohani berikut ini mungkin dapat membantu. Banyak jenis kata kata siraman rohani Islam maupun kristen yang dapat dijadikan sebagai kalimat penyejuk hati.

Jika sebelumnya blogger gunungkidul sudah memberikan beberapa kata kata hikmah, maka kali ini mari kita ulas bersama tentang kata kata bijak siraman rohani. Beberapa puisi siraman rohani dan kata indah yang blogger gunungkidul suka diantaranta adalah seperti kutipan dibawah ini:

Kata Kata Siraman Rohani

------------------------------------------------------------------------------------------------------
Perkataan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi dari nenek moyang. (Khalifah Ali bin Abi Thalib)

Kata-kata hikmah sahabat diatas mengajarkan kita agar selalu jujur dalam berteman, menjaga tulusnya persahabatan sehingga senantiasa tercermin dari perkataan yang tidak berdusta. Menjalin persahabatan memang indah jika dilandasi oleh kejujuran dan sifat saling percaya.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya (Khalifah Ali bin Abi Thalib)

Petikan singkat diatas sepertinya tidak begitu mendalam artinya, namun apabila kita resapi lebih jauh maka akan memberikan nilai yang cukup bagus dan mengajarkan kepada kita bagaimana senantiasa menjaga setiap pandangan kita. Menguasai mata yang dimaksud tentu saja mencakup banyak hal, sehingga setiap perbuatan kita hendaklah selalu dalam kebaikan, agar hati kita tetap bersih.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cintai dan sayangilah para fakir miskin, maka Allah akan menyayangimu. (Nabi MUHAMMAD SAW)

Sebuah kalimat yang merupakan petikan sabda Nabi Muhammad SAW yang sangat besar maknanya. Kita hidup di dunia memang terbagi menjadi beberapa kaum yang dibedakan oleh jenjang sosial. Akan tetapi sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap saling menyayangi dan mengasihi tak peduli dia orang kaya atau miskin. Dengan berbuat kebaikan terhadap sesama, maka Allah juga akan selalu menyayangi kita.