Serangga Yang Mengalami Metamorfosis Tidak Sempurna

Beberapa contoh serangga yang mengalami metamorfosis tidak sempurna mungkin perlu kamu ketahui, karena diantara beberapa binatang yang ada dibumi ini terdapat jenis hewan yang mengalami proses metamorfose tidak sempurna. Sebenarnya ada banyak sekali jenis serangga dimuka bumi ini, namun untuk mengetahui apa saja contoh dari proses perkembangbiakannya, rasanya akan memakan banyak sekali penjelasan yang perlu di uraikan.

Secara singkat, ada beberapa jenis serangga atau binatang yang pada masa pertumbuhannya tidak melewati metamorfosis yang sempurna.

Apa saja hewan tersebut? Kita ambil contoh serangga yang mudah ditemui dan termasuk serangga menguntungkan, yaitu belalang. Belalang mengalami proses pertumbuhan mulai dari telur, kemudian menetas menjadi anak belalang yang mempunyai bentuk tubuh hampir mirip dengan belalang d3wasa.

Serangga Yang Mengalami Metamorfosis Tidak Sempurna

Setelah beberapa kali mengalami pergantian kulit, akhirnya anak belalang itu pun tumbuh besar dan memiliki sayap, namun bentuknya masih hampir sama dengan belalang ketika masih kecil.

Itulah sebabnya belalang disebut serangga yang mengalami metamorfosis tak sempurna. Contoh hewan lainnya yaitu jangkrik, capung, lipan, kecoa, rayap, dll.