“Iseng-Iseng Berhadiah” Nyobain Chitika

Beberapa hari yang lalu karena mendengar kabar tentang Chitika yang ‘katanya’ earningnya lumayan bagus untuk blog indo, blogger gunungkidul-pun ikutan nyoba masang iklan Chitika di blog ini. Tujuan awal sih blog ini mau di daftarkan ke AdPlus karena trafik yang sudah memenuhi syarat. Namun satu hal yang lupa blogger gunungkidul lakukan yaitu memasang Google Analytic, ya karena kebijakan dari AdPlus mengharuskan untuk parameter trafiknya menggunakan Analytic.

Blogger gunungkidul sempat kirim email ke AdPlus, menanyakan apakah dapat mendaftar sebagai publisher dengan SS dari histats.com? Dan ternyata pihak AdPlus menyarankan untuk memasang Analytic dulu sebulan, kemudian dengan senang hati baru aplikasi pendaftaran akan mereka proses.

Yah, sambil coba-coba nyari alternatif lain agar tetap ada pemasukan, jadilah pasang Chitika yaitu terpasang di bawah posting dan sidebar kanan. Dan ternyata hasilnya sangat lumayan. Tidak disangka earning dari Chitika sangat bagus untuk ukuran blog lokal, bahkan cenderung stabil ketimbang AdSense. Berikut pendapatan Chitika 7 hari terakhir hanya dari satu blog ini saja:

Tips

Oh ya, sedikit tips meningkatkan pendapatan dari Chitika. Sebaiknya iklan in-text diaktifkan, hal ini akan menambah impresi dan juga memperbanyak peluang iklan di klik.

Tips penting lainnya, untuk web yang menggunakan tampilan versi mobile, sebaiknya tampilan mobile-nya di nonaktifkan. Kalau di blogspot caranya sangat mudah, tinggal klik disable saja pada opsi template mobile-nya.

Mengapa tampilan mobile harus di nonaktifkan? Hal ini bertujuan agar kalau ada pengguna smartphone yang membuka web kita, iklan Chitika tetap akan tampil. Dan klik dari mobile dihitung klik US lho, berikut perbedaan earningnya:

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah statistik earning tersebut benar-benar valid dan dapat dicairkan? Hal ini tentu perlu menunggu bulan depan pada saat PO (Pay Out). Yah, kalau memang earning Chitika untuk blog lokal benar-benar sebagus itu, rasanya sudah tidak perlu bingung lagi nyari alternatif AdSense, tinggal rajin2 saja menjaring trafik sebanyak-banyaknya. Kita tunggu saja pada saat PO nanti, apakah earning Chitika benar-benar masuk ke Paypal atau tidak.



4 Responses to ““Iseng-Iseng Berhadiah” Nyobain Chitika”
  1. Ngurah says:
  2. zatia says:
  3. harry says:
  4. admin says:

Leave a Reply