Skema Power Stepper Class H Watt Besar Apex H900

Keuntungan memakai power dengan daya besar memberikan pilihan bagi kita untuk mendapapatkan kualitas suara yang jernih dengan daya tinggi, sehingga penggunaan speaker ukuran besar dapat dipakai dengan maksimal.

Oleh sebab itu banyak orang berlomba-lomba merakit power ampli Stepper Class H yang memungkinkan transfer daya tinggi dengan ukuran lebih kompak, ada yang menggunakan power final mosfet, dan ada pula dengan struktur lainnya.

Salah satu yang paling populer adalah rangkaian stepper class H Apex H900, dimana konfigurasi dari power ampli ini dianggap powerful dengan menggunakan transistor yang telah didesain se efisien mungkin sehingga menghasilkan power daya tinggi dengan rangkaian yang praktis.

Keunggulan Power Stepper Class H

Seiring minat para penghobi elekttronika untuk merakit power ampli dengan konfigurasi class h stepper maka kita juga perlu memahami bagaimana keunggulan dan kekurangan dari rangkaian ini, karena ada banyak jenis rangkaian di luar sana yang bisa menjadi pilihan namun belum tentu cocok untuk diterapkan.

Berikut beberapa keunggulan stepper class H yang dapat dijadikan pertimbangan para penghobi untuk memaksimalkan daya dari ampli yang hendak dirakit, dan memberikan ruang lebih baik pada speaker dimensi besar Anda supaya bekerja maksimal.

Ukuran yang ringkas

Meskipun penggunaan komponen-komponen pada power stepper class H terbilang banyak, namun hal itu tidak mengganggu karena ruang yang dipakai pada PCB pun tidak lebar sangat.

Ini berkat perancangan skema stepper class H yang memungkinkan penataan yang baik dan efisiensi masing-masing komponen sehingga menghasilkan bentuk pcb ringkas dan bisa dipasang ke dalam box yang lebih kompak.

Terdapat pengaman

Pada konfigurasi yang lebih kompleks memungkinkan stepper class H dipasang dengan penambahan pengaman berupa relay dan alat limiter yang akan bekerja bila terjadi over voltage atau terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada rangkaian power Anda.

Penambahan pengaman ini semakin populer mengungat limiter dapat bekerja dalam berbagai kondisi yang intinya menguntungkan Anda dalam keadaan tertentu yang tidak dapat dihindari.

Wiring lebih simpel

Karena ukuran yang ringkas maka memungkinkan penggunaan kabel dalam internal wiring dapat diminimalkan sehingga akan mengurangi pengkabelan yang semrawut, lebih mudah ditata dan terkesan aman.

Ini tergantung bagaimana kita menata bagian dalam power yang dipasang pada box yang sesuai sehingga menghasilkan rangkaian yang ringkas dan praktis.

Skema power class H

Berikut adalah salah satu contoh skema power class h apex H900 yang menggunakan konfigurasi sangat efisien sehingga menghasilkan power yang jernih dan bagus untuk digunakan pada perangkat Audio Anda.

Pada gambar diatas kita dapat melihat skema stepper class H yang menggunakan transistor sebagai konfigurasi pada final power nya, namun dari segi input dan pengolahan suara masig meenggunakan IC dan beberapa komponen yang mendukung.

Silakan dipelajari dan mungkin Anda berminat merakitnya maka perlu penyesuaian seperti perencanaan Anda pada penggunaan yang akan lebih baik dari sebelumnya.

Referensi: Rangkaianelektronika.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *